Bupati Kelapa Secara Resmi Melepaskan Pawai MTQ di Pulau Palas Tembilahan Hulu 

KILASARIAU.com - KILASARIAU.com??- Pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan stand bazar, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu tahun 2019 di halaman Masjid Al-Falah, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu secara resmi dibuka, Sabtu (27/07/2019). 

Pawai yang diikuti semua Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu dilepaskan langsung oleh Bupati Inhil, HM. Wardan. 

Bupati Wardan yang juga dikenal julukan Bupati Kelapa mengatakan Pawai taaruf pada MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh para peserta yang berasal dari Desa / Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Penyelenggaraan MTQ ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Hulu dan para pesertanya berasal dari Desa / Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan Hulu," kata Wardan. 

Wardan mengungkapkan, melihat kemeriahan dan kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu dapat disejajarkan dengan MTQ pada tingkat Kabupaten Inhil. 

"Acara pada hari ini dapat dilihat dari sisi persiapannya, ornamen dan pewarnaan tampak cukup baik, peserta juga cukup ramai dan antusias," kata Wardan dalam sambutannya.

Selaku Pemerintah Kabupaten Inhil, lanjut Wardan, sangat menyambut baik kegiatan sore hari ini. "Pawai taaruf ini menjadi sarana yang syarat dengan syiar Islam yang memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar komponen masyarakat Inhil, khususnya Tembilahan Hulu," tutup Mantan Kadis Pendidikan Provinsi Riau ini. 

Selanjutnya Camat Tembilahan Hulu M. Nazar S. sos., MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil yang telah menyempatkan hadir dalam acara Pelepasan Pawai Ta'aruf dan  Pembukaan Stand Bazar, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Bupati Inhil karena meluangkan waktu kesibukannya," kata Nazar, Sabtu  (27/07/2019). 

Nazar menerangkan bahwa pelaksanaan bazar dan pawai ini adalah kali pertama dilakukan di Kecamatan Tembilahan Hulu. 

"Acara pada hari ini adalah kali pertama yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Hulu menjadi tuan rumah dalam acara MTQ," terang Nazar. 

Adapun tujuan dari pelaksanaan MTQ ini, lanjut Nazar, untuk mensejalankan dengan program keagamaan yang digagas Bupati dan dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. "Secara umum, MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu melibatkan seluruh kalangan, mulai dari pelajar dan masyarakat secara luas," tutur Nazar.

Nazara menambahkan, untuk lebih luas lagi, acara MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu,l diharapkan dapat menjadi penggerak roda perekonomian, dalam hal ini ekonomi Islam yang memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat Tembilahan Hulu.

"Kami sangat berharap agar MTQ ini dapat menjadi sarana pembelajaran dan pemahaman terhadap ekonomi Islam. Sejauh mana pemahaman dalam praktik ekonomi Islam. Kami berharap terjadi peningkatan nilai Islam dalam sektor perekonomian," tutup Nazar.






Tulis Komentar